Pemuda PUI: Bom Surabaya Aksi Biadab

*PERNYATAAN SIKAP PP PEMUDA PUI*

Belum usai duka akibat kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Aksi terorisme kembali terjadi di tiga Gereja di Surabaya pada Minggu 13/5/2018. Pengurus Pusat Pemuda PUI menyatakan sikap:

1. Mengutuk kebiadaban teroris yang telah mengorbankan jamaah Gereja. Apa pun tujuan dan kepentingannya, terorisme adalah kebiadaban yang merusak sendi sendi kehidupan dan bermasyarakat.

2. Meminta kepada seluruh masyarakat untuk menahan diri dari sikap-sikap provokatif, fitnah dan hujatan baik di media sosial maupun secara terbuka. Sebab akan terus memperburuk hubungan sosial kemasyarakatan. Untuk selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam tragedi ini.

3. Meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas aksi terorisme secara tuntas, dan profesional. Bekerjasama dengan seluruh lembaga terkait dan civil society dalam mengungkap aktor serta tujuan dari kejahatan ini.

4. Meminta kepada seluruh lapisan steakholder pimpinan daerah dan organisasi kemasyarakatan untuk selalu waspada. Meningkatkan pengamanan terhadap orang-orang yang mencurigakan.

Jakarta, 13 Mei 2018

Raizal Arifin
Ketua Umum

Kana Kurniawan
Sekretaris Jenderal

Dapatkan info terkini:

0 Response to "Pemuda PUI: Bom Surabaya Aksi Biadab"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus