Palestina Dikepung, Mahasiswa Islam Kuningan Demo




Gelombang dukungan Palestina merdeka terus disuarakan elemen mahasiswa. Tidak terkecuali di Kuningan, Jawa Barat. Hal ini terlihat pada Minggu, (13 Mei 2018)
PD KAMMI Kuningan beserta organisasi dan komunitas dakwah Kuningan menyelenggarakan aksi damai yang bertema "Palestine will be free". Aksi dilakukan saat Car Free Day (CFD) di pusat kota Kuningan.

Korlap aksi, Yogi Iskandar mengatakan, "aksi ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina. Rakyat Palestina di jalur Gaza sejak 30 Maret 2018 terus memanas. Pihak zionis Israel membabibuta menembaki warga yang aksi damai. Sehingga korban jiwa berjatuhan."
Menanggapi aksi brutal teroris Israel itu, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Musim Indonesia Kuningan (PD KAMMI Kuningan ) menggelar aksi solidaritas dengan tagline “Palestine will be free.”

Yogi yang juga Ketua Umum PD KAMMI Kuningan menambahkan, bahwa "gerakan "Palestine will be free" adalah aksi protes yang menuntut dikembalikannya hak-hak atas tanah dan tempat tinggal mereka yang dirampas secara semena-mena oleh Zionis sejak tahun 1948."

Peserta aksi Adi Irfan Naseh yang merupakan Koordinator FSLDK Wil. 3  Cirebon menyampaikan, “aksi kami sebagai bentuk kecaman atas tindakan represif Israel dalam menghadapi demonstran. Padahal aksi itu damai. Mereka minta hak merdeka. Dan kolonialisme Israel ilegal.

“Terakhir, kami menyerukan Pemerintah dan media untuk ikut membela dan menyuarakan hak-hak konstitusional rakyat Palestina, terutama terkait aksi damai masyarakat ini melalui forum-forum internasional,” tegasnya.

Aksi damai ini diikuti kurang lebih ratusan peserta aksi yang dimulai dengan longmarch dari Pendopo sampai Taman Kota Kuningan dan diakhiri oleh orasi orasi dari tiap perwakilan organisasi diantaranya PD KAMMI Kuningan, FSLDK, Fokusku, IMM, Switch, ANN dll.

Ke depan aksi solidaritas akan digagas dengan konser amal oleh ANN Kuningan dan komunitas yang lain untuk mendukung program aksi "Palestine will be free".

Dapatkan info terkini:

0 Response to "Palestina Dikepung, Mahasiswa Islam Kuningan Demo"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus