Masa Rasis "..Muslim Apa Kalian?"



CFD kemarin, (29/4/2018)yang berlokasi di Jakarta mendadak riuh. Hampir media media mainstream memberitakannya. Banyak tokoh diminta mengomentarinya. Kenapa pasalnya?. "Persekusi". Video yang beredar menampilkan seorang perempuan membawa seorang anak (bukan anaknya) diteriaki orang #2019GantiPresiden.
Ada beberapa hal yang harus dilihat secara jernih. Agar kita tidak terbawa suasana tanpa melihat di lapangan.
Pertama. Perempuan yang katanya dipersekusi itu melontarkan kalimat SARA. "Kita enggak takut Zaky! Kita benar, kita enggak akan pernah takut. Masya Allah kalian ini. Masya Allah, ibu-ibu kalian lakukan seperti ini, Muslim apa kalian?". Padahal kelompok #2019GantiPresiden tidak memperlihatkan simbol agama Islam. Dan tidak menyerang dengan bahasa agama. Dan kenapa baru bertemu, dia tahu itu kelompok muslim?. Aneh kan.
Kedua. Di internet antara perempuan sebagai korban dan pelaku persekusi berasal dari kelompok yang sama. Bedanya, laki-laki pakai #2019GantiPresiden, sementara yang perempuan sebaliknya. Yang tidak bisa ditutupi adalah jejak digital mereka tidak hilang.
Ketiga. Di lokasi kejadian sangat terlihat jelas. Mereka #DiaSibukKerja memakai simbol yang sama, gelang biji kayu. Menurut Nahrawi Manoarfa aktivis #2019GantiPresiden, "mereka tidak dikenal kita. mereka memakai simbol yang sama dengan gelang. Kalau dulu demonstrasi memakai pita. Ini gelang".
Keempat. Reaksi berbeda para pendukung #DiaSibukKerja saat melihat kasus CFD dan tewasnya dua orang saat bagi-bagi sembako. Untuk CFD begitu masif menggoreng. Tapi tewasnya orang terinjak injak tidak digoreng. Kenapa, mereka kelompok yang sama. Bahkan kata ibu korban, ada panitia datang memberi santunan untuk tidak bersuara.
Inilah sinetron. Sinetron yang direkayasa untuk membuat kekisruhan masyarakat. Bisa terbaca dari ucapan si perempuan yang punya dendam dengan melontarkan kata kata SARA. Semoga pihak kepolisian bertindak secara profesional dan transparan.
Kita tidak berharap ungkapan SARA dan kebencian terhadap Islam tidak terus dibiarkan.

Dapatkan info terkini:

0 Response to "Masa Rasis "..Muslim Apa Kalian?""

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus