Aliansi Pemuda Islam Galang Kekuatan



Rabu malam (25/4) para unsur pimpinan organisasi kepemudaan Islam berkumpul kembali. Kali ini tuan rumahnya PB Pemuda Muslimin Indonesia, organisasi kepemudaan PB Syarikat Islam (SI) yang bermarkas di Jl.Diponegoro 43, Jakarta.

Hadir dalam pertemuan itu diantaranya, Hamdan Zoelva, Ketua Majlis Fatwa Pemuda Muslimin Indonesia yang juga mantan ketua MK RI, Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia Ervan Taufiq beserta Sekjen Feri Ferdian dan pengurus lainnya seperti Awan Setiawan, Feyzal Sam Arif dan Ayi Setiadi.

Terlihat hadir juga Ketua Umum PP Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Rizal Arifin dan Sekjen Kana Kurniawan, Ketua Umum Forum Ketahanan Nasional (Fortanas) Abdul Rachman Sappara, Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman, Ketua Umum Barisan Muda Al Ittihadiyah Muhammad Hasbi serta Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Al Washliyah Wizdan Fauran Lubis.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di kantor Syabab Hidayatullah, Jakarta Timur. Dalam sambutanya, Hamdan Zoelva mengapresiasi atas pertemua para pemuda Islam. Ia menekankan dua hal: politik dan aspek ekonomi.

"Pemuda Islam harus melek politik. Politik yang bergerak atas dasar untuk kemaslahatan ummat dan bangsa. Kedu ekonomi. Oleh sebagian kecil perekonomian kita (Indonesia) dikuasi. Maka banyak ketimpangan yang terjadi", ujarnya.

Pertemuan ini pun semakin memperkuat visi misi bersama yang diawali dengan penyampaian pandangan-pandangan. Diantaranya tentang perlunya pengkaderan di semua organisasi, penguatan ekonomi, sosial dan terakhir persatuan antar lembaga.

Selanjutnya pertemuan akan digelar di kantor Pemuda Persis di Bandung, Jawa Barat.

Dapatkan info terkini:

0 Response to "Aliansi Pemuda Islam Galang Kekuatan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus