Mahfud MD Posting Perempuan Muhammadiyah, Mustofa: Gak Berkembang Dong Pak Pengetahuan

prorakjat.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI  Mohammad Mahfud MD melalui akun twiter pribadinya @mohmahfudmd memposting foto perempuan Muhammadiyah saat bersama presiden Soekarno, Senin (19/12/2017).

mahfud md posting foto permpuan berhijab muhammadiyah
Foto yang diposting Mahfud MD.Image by twitter.com
Disamping itu, Mahfud juga memberikan caption pada foto tersebut yakni, "Perempuan Muhammadiyah pd tahun 1965 berbusana ala perempuan Indonesia dan budaya bangsa, pakai kebaya dan kerudung kepala sdh Islami. Muslimat NU juga begitu. Model hijab Indonesia".

Postingan tersebut langsung ditanggapi salah satu pengurus PP Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya. Melalui akun twitternya, @NetizenTofa, Mustofa berkicau.

"Gak berkembang dong Pak pengetahuan. Sekarang rambut perempuan Muhammadiyah mesti tertutup oleh kerudung. Dulu tahun 65 insya Allah tahap adaptasi dgn adat Pak. Karena jika semua patokan ala jaman dulu, maka Ulama2 sekarang juga sebaiknya pakai baju ala Diponegoro. Ala Walisongo.

Selain Mustofa, netizen lain ikut berkomentar dan menyodorkan foto pahlawan Indonesia yang mengenakan hijab rapih. Diantaranya, @izzulislam77. Ia bilang, "Maaf Prof @mohmahfudmd , ini ada foto 2 tokoh pergerakan nasional yang juga Pahlawan Nasional muslimah yang menggunakan Hijab Indonesia. Yaitu Ibu Rahmah El Yunusiah dan Ibu HR Rasuna Said.

Akun lainya juga menanggapi miring posting Mahfud MD. Akun @NurlelySiregar "Ini foto Nyai Ahmad Dahlan, aktivis di organisasi perempuan Muhammadiyah. Kok bukan beliau yg dijadikan postingan tapi malah ibu2 pakai kebaya berselendang?"

Akun @azmisuryaadi "Assalamualaikum prof saya hanya ingin bertanya bila itu sudah Islami namun mengapa dalam surah al ahzab ayat 59 harus menutupi seluruh tubuh? Gmn pendapat prof? Ini firman Allah yang mengatakan demikian".

Malah akun @LukmanPelle7 berkomentar agak pedas. Ia bilang, "Dia mah sok2 an ngerti bos, prcuma d ksh bkti juga, orang kalau otaknya udah jahat, semua yg baik" pasti dianggap buruk".

Bahkan, ada juga netizen yang ikut berkomentar lucu. Diantaranya akun @Akta119, "Dalam hal ini saya berserta rombongan yang dipimpin Pak Kades beserta para ketua RW &RT tidak setuju terhadap apa yang disampaikan Pak @mohmahfudmd . Demikian pernyataan ini saya tulis, semoga Bapak maklum. #gagalhormat"

Selain iu, ada juga netizen yang mendukung postingan Mahfud MD. Yakni akun @dwiajiprajoko, "Sdh mulai jarang orang yg memiliki pandangan Islam nusantara sekaligus berani menyuarakannya. Bravo Prof Mahfud MD". (*)

Dapatkan info terkini:

0 Response to "Mahfud MD Posting Perempuan Muhammadiyah, Mustofa: Gak Berkembang Dong Pak Pengetahuan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus