Apa yang Mereka Lakukan untuk Ibu di Hari Ibu?

Oleh: Denny JA

prorakjat.com - Survei yang diberitakan Daily Male Reporter, Maret 2017, cukup menarik. Sekitar 68 persen, baik wanita ataupun pria membelanjakan dana lebih banyak untuk menyenangkan ibunya di hari Ibu, ketimbang pasangannya di hari Valentine.
denny ja lantunkan lagu di hari ibu
DennyJA lantunkan lagu di hari Ibu. Image by youtube.com
Lebih dari 25 persen fanatik sepakbola bahkan mengakui lebih baik mereka tak menonton pertandingan sepakbola daripada membuat ibunya kecewa di hari Ibu karena tak melewatinya untuk Ibu.

Saya pun bertanya pada Ibu saya apa yang Ibu ingin saya lakukan untuknya di hari Ibu. Usia ibu saya sudah 85 tahun. Sudah 10 tahun di kursi roda. Ia sudah sangat jarang sekali bicara. Lebih banyak hatinya terekspresi lewat mata.

Sungguh jawaban Ibu saya tak terduga. Terbata dan pelan, dalam waktu lama, ia katakan permintaannya. Ibu minta saya menyanyi di TV di hari Ibu. Apa? Saya kaget. Saya jelaskan ke Ibu, mustahil menyanyi di TV jika tak diundang pihak TV. Tak bisa kita yang minta.

Ibu saya sangat senang bernyanyi. Sejak lima tahun terakhir ibu tak lagi bisa bernyanyi. Dulu ketika saya mahasiswa, sore hari saya acapkali mengiringi ibu bernyanyi dengan gitar.

Di usia 50an, sayapun sudah sangat jarang bernyanyi. Tapi untuk menghormati Ibu, apa daya, saya harus mencari cari mendekati permintaannya. Aha! Menyanyi di Youtube saja.

Dibantu teman, ia yang mengatur rekamannya. Untuk menutupi kekurang bisaan saya menyanyi, kamipun mengajak pemain biola maut menemani: Hendri Lamiri. Ia mungkin pemain biola paling melodis sejak perginya Idris Sardi.

Jadilah rekaman ini. Awalnya saya tak “pede” untuk meletakkannya di Youtube. Kemarin malam sepulang dari Mega Mendung, saya setel rekaman itu di mobil berulang ulang dari sana ke Jakarta.

Di luar dugaan, supir dan yang membantu saya, minta saya menshare rekaman itu ke HPnya. Katanya, mereka ingat Ibu yang di kampung halaman.

Akhirnya saya memberanikan diri menshare rekaman ini ke publik. Sungguh mulia kita menjadikan hari Ibu sebagai ritual melakukan sesuatu yang istimewa untuk Ibu. Tentu saja untuk Ibu, setiap saat kita sedia melakukannya. Namun di hari Ibu, ada yang lebih khusus lagi.

Untuk Ibu dan semua kita yang punya Ibu. Lagu Koes Plus lama: Ibu dan lagunya saya nyanyikan, diiringi pemain biola maut: Hendri Lamiri. (*)

Dapatkan info terkini:

0 Response to "Apa yang Mereka Lakukan untuk Ibu di Hari Ibu?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus